Kamis, 13 Oktober 2011

Wedding phobia


Saat memikirkan pernikahan tiba-tiba kepalaku pusing!!!arghhh.....kenapa tema ini????sesuatu yang sering mengganguku enam bulan terakhir ini.......apalagi setelah menerima kenyataan kalau lebih banyak wanita yang menanyakan kesiapan materi daripada tanggung jawab untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama!  Katanya mereka “kamu mau kasih makan apa aku sama anak kamu nanti???makan cinta?????”  sesempit itukah makna pernikahan dan cinta buat kalian hai kaum hawa?????,,,tapi tidak sepenuhnya salah kalian kaum hawa, banyak juga kaum adam yang kurang memaknai tanggung jawab mereka sebagai kepala keluarga!!
Yah umurku sekarang 22 thn, tapi seberat ini yang kupikirkan???
“Let it flow dicky! setelah mapan mana ada cewek yang gk mau nikah sama kamu? “ Saran dari teman aku....benar sobat tapi aku gk mau diliat uang sama calon ibu dari anak-anaku. Dia menerima aku karena sudah mapan, bagaimana saat aku jatuh bangkrut?atau cacad seumur hidup??masihkah mau dia di sampingku????
“menikahlah dek disaat kamu susah karena yang akan kamu dapatkan KETULUSAN, jangan kau menikah disaat mapan banyak uang karena yang akan kau dapatkan KEMUNAFIKAN!!” kata-kata ini terngiang-ngiang sampai sekarang!!!
Idealnya tiga atau empat tahun lagi saya menikah disaat saya baru merintis sebuah pekerjaan atau usaha rumah mungkin baru kontrakan dan hanya menaiki sepeda motor butut!! Tapi adakah wanita diluar sana yang mau dengan keadaan seperti itu??mungkin ada...tapi apakah kedua orang tuanya bakal mengizinkan aku tuk meminang anaknya??????
Pesanku untuk calon ibu dari anak-anakku ataupun calon istri dari orang lain :
“ terimalah aku apa adanya, dan berikan senyumanmu disaat kita susah..karena sebenarnya dalam setiap jiwa kami sebagai laki-laki tertanam kuat untuk selalu membahagiakan istri dan keluarganya, walaupun kaki jadi kepala dan sebaliknya. Disaat aku sendiri motivasi dan semangat hanya untuk diriku sendiri, namun saat menikah meningkat menjadi dua kali lipat motivasi dan semangat ini, bayangkan berapa orang anak yang akan kita punya ???yang akan melipat gandakan semangat/motivasi untuk hidup? “

Ruang hampa 21.22 WITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar